Pembelajaran Diferensiasi dalam Aspek Lingkungan Belajar

Dalam kegiatan pembelajaran diperlukan adanya kepekaan guru terhadap peserta didiknya. Sudah seharusnya sebagai calon pendidik memahami bahwa peserta didik memiliki karakteristik yang berbeda-beda baik tingkat kognitif, gaya belajar, minat, potensi, maupun motivasi dalam belajar. Oleh karena itu berdasarkan pengembangan kurikulum merdeka ini adanya sebuah gagasan "Pembelajaran Berdiferensiasi". Pembelajaran berdiferensiasi berfokus pada terciptanya kegiatan pembelajaran yang memenuhi kebutuhan peserta didik. Adapun diferensiasi terbagi menjadi diferensiasi konten, produk, proses, dan lingkungan belajar. Pada kesempatan kali ini, kelompok 4 yang beranggotakan:

1. Ayu Mustika Sari

2. Asri Kurnianing Dewi

3. Cindy Tri Agustina

4. Citra Wahyu Mustika

5. Munika Septi Permatasari

6. Putrima Gustiningsih

7. Sawiti Cahayu Putri H.

Akan memaparkan hasil diskusi diferensiasi lingkungan belajar yang dikemas dalam bentuk inforgrafis sebagai berikut.



Comments

Popular posts from this blog

Diferensiasi Konten dalam Pembelajaran Berdiferensiasi

Wawasan Kebhinekaan Global (WKG) dalam Pendidikan Profesi Guru: Membangun Kebhinekaan Personal, Nasional, dan Global untuk Menjadi Sekolah Damai

Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Aspek Proses